Bahaya Lidah...

Yakobus 3:1-12, ayat pokok 2:9
Dengan lidah kita memuji Tuhan, Bapa kita; dan dengan lidah kita mengutuk manusia yang diciptakan menurut rupa Allah,
..”tidak seorangpun yang berkuasa menjinakkan lidah; ia adalah sesuatu yang buas, yang tak terkuasai, dan penuh racun yang mematikan”. Mengertikah Anda mengapa lidah itu sangat berperan penting dalam kehidupan iman kita? Lidah dalam ilmu yang kita pelajari, memiliki kegunaan untuk mengecap rasa dan membantu kita untuk berbicara.
Lidah menjadi penting dalam kehidupan Kristiani kita, karena setiap hari dengan lidah kita ini, kita memuji Tuhan dan memberkati orang namun dikesempatan lain kita menggunakan lidah ini untuk memaki orang, mendamprat orang bahkan sampai mengutuk orang lain karena perbuatan yang tidak benar yang dilakukan orang tersebut. Lidah kita ini haruslah kita jaga, agar sebagai orang Kristen yang mengerti Kasih Karunia, kita dapat menghasilkan buah yang baik melalui perkataan-perkataan baik yang kita keluarkan.
Saya, pada awalnyapun sangat susah untuk mengendalikan lidah saya namun seumur hidup saya, saya mau belajar untuk mengendalikan lidah saya dan biarlah dengan lidah saya ini dapat memberkati banyak orang. Bagaimana dengan saudara? Mau?
Mari kita sama-sama mau belajar untuk mengendalikan lidah kita agar, yang keluar dari mulut kita adalah kata-kata yang membangun dan memberkati banyak orang. Amin

Refleksi: Biarlah perkataan yang keluar dari mulut kita hanyalah perkataan yang membangun orang lain.

Comments

Popular Posts