Berbuatlah...

Yakobus 2:12-26, ayat pokok 2:22
Kamu lihat, bahwa iman bekerjasama dengan perbuatan-perbuatan dan oleh perbuatan-perbuatan itu iman menjadi sempurna.

Give people more than they expect and do it cheerfully (Lakukanlah sesuatu lebih dari yang mereka harapkan dan perbuatlah itu dengan sukacita). Di zaman akhir ini perkataan seperti yang seperti ini akan sangatlah sering kita dengarkan tetapi akan sangat jarang pula kita temukan. Kenapa? Ya karena semua orang cuma belajar untuk pandai berbicara namun sangatlah susah untuk mau melakukan pelajaran yang telah didapatnya.
Firman Tuhan hari ini mengajarkan kepada kita bahwa iman yang sempurna adalah sebuah iman yang bekerjasama dengan perbuatan. Berati kita diajarkan untuk tidak hanya mendengarkan tentang pengajaran Kristus tapi kita dengan sangat Jelas Yakobus katakan bahwa kita harus melakukan dan menunjukan teladan Kristus dalam kehidupan sehari-hari kita.
Sudahkah kita menjadi orang yang melakukan firman Tuhan? Ataukah kita menjadi orang yang Cuma pandai bicara tetapi nol dalam perbuatan? Renungkanlah dan mari First people kita mau belajar untuk melakukan perbuatan-perbuatan yang baik sesuai dengan iman kita agar kita mencapai kesempurnaan Iman itu.

Refleksi: Lakukanlah sesuatu lebih dari yang mereka harapkan dan perbuatlah itu dengan sukacita.

By Yosua Lapudooh

Comments

Popular Posts