Berdoalah..

Yakobus 5:10-20, ayat pokok 5:16
Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.

Sekitar 3 tahun yang lalu semasa kuliah, saya mengalami suatu masalah yang menyangkut nyawa seseorang, saya terlibat pertengkaran dengan teman asrama saya dan akhirnya saya memukulnya hingga dia mengalami sesak nafas dn jika terlambat mendapatkan pertolongan, mungkin saya tidak akan pernah menuliskan renungan ini. Sungguh luar biasa kuasa doa tersebut, saat saya kebingungan untuk mencari bantuan, saya berdoa memohon pertolongan dari Tuhan. Tiba-tiba muncul teman saya yang pernah menangani orang yang sesak nafas dan akhirnya anak itu dapat bernafas dengan baik lagi. Setelah itu kita berdoa bersama dan saling mengampuni.
Melalui kejadian tersebut, saya belajar bahwa kuasa doa itu nyata adanya dan juga jangan menyelesaikan masalah dengan kekerasan. Seperti yang diajarkan dalam firman Tuha hari ini bahwa hendaklah kita saling mengaku dosa dan saling mendoakan agar kita mendapatkan kesembuhan dari Tuhan.
Mari first people, kita mau belajar untuk selalu berdoa kepadanya dan saling mengampuni satu dengan yang lainnya jika mengalami masalah, bukan menyelesaikan masalah dengan menggunakan kekerasan atau mengandalkan kekuatan kita.

Refleksi: Kuasa doa adalah nyata dalam kahidupan kita.

Comments

Popular Posts