Hidup Bahagia Didalam Tuhan

Kolose 3:1-25. ayat pokok 3:13

Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian.

Banyak sekali orang sengsara saat ini, menurut saya orang sengsara tersebut disebabkan karena dia tidak tahu bagaimana menikmati kasih karunia yang telah Tuhan berikan kepada kita. Nah bagaimana kita dapat hidup bahagia dan menikmati kasih karunia Tuhan? Pertama, Menghargai pemberian Tuhan, kenapa kita harus menghargai pemberian Tuhan? Bagaimana kita dapat bahagia jika bersungut-sungut kepada Tuhan, semua itu pasti ada rencana Tuhan didalamnya.

Kedua, Mengampuni. Karena kebencian membuat kita tidak dapat melanjutkan hidup kita karena kita akan terpaku pada kebencian itu. Kebencian menimbulkan kepahitan dan kepahitan akan menimbulkan kesengsaraan (akhir dari kebencian selalu Tragis.). Ada pepatah mengatakan bahwa Seorang yang tidak mengampuni orang yang melukai dirinya sama seperti seseorang yang meminum racun. Artinya saat kita terluka dan tidak dapat mengampuninya, kita sendiri yang akan hancur. Terkadang kita berat untuk mengampuni orang yang bersalah pada kita, datanglah pada Tuhan maka ia akan membantu kita untuk mengampuni orang tersebut. Sadari bahwa kebencian, dendam dsb tersebut menutup pintu untuk kita mempunyai hubungan yg lebih dalam dengan Tuhan.

Refleksi: Mensyukuri dan mengampuni akan membuat kita hidup bahagia didalam Tuhan.

By Elyn T

Comments

Popular Posts