Injil Adalah Kekuatan Allah

Roma 1 :1-17, ayat pokok 1:16-17
Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani. 17 Sebab di dalamnya nyata kebenaran Allah, yang bertolak dari iman dan memimpin kepada iman, seperti ada tertulis: "Orang benar akan hidup oleh iman."

Dalam sebuah kepercayaan yang diakui oleh sebuah Negara, tentunya memenuhi beberapa persyaratan secara umum yang ada dalam perundang-undangan dalam Negara tersebut. Di Indonesia contohnya sebuah kepercayaan yang dapat di akui oleh Negara salah satunya syaratnya adalah keprcayaan tersebut harus memiliki kitab suci. Dengan salah satu alasan tersebut sehingga Kekristenan diakui menjadi salah satu agama di Indonesia. Dalam kekristenan, injil diyakini sebagai kekuatan Allah, mengapa?
Kita akan menemukan tiga hal yang menjadi jawabannya :
1.Karena dalam injil manusia menemukan kebenaran (Yesus Kristus)
2.Manusia memiliki kapasitas etika moral yang tinggi.
3.Injil adalah Sabda Allah bagi sahabat-sahabat-Nya
Maz 1: 1-3 Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh, tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam. Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil

Refleksi: Ajar aku ya Tuhan untuk selalu merenungi Firmanmu.

By Erich Huwae

Comments

Popular Posts