Jangan Melihat Status..

Yakobus 2:1-11, ayat pokok 2:1
Saudara-saudaraku, sebagai orang yang beriman kepada Yesus Kristus, Tuhan kita yang mulia, janganlah iman itu kamu amalkan dengan memandang muka.
Saat ini, dalam kehidupan kita, kita sedang dilanda oleh demam Facebook. Bahkan kalau Mbah Surip masih hidup mungkin ia akan menuliskan sebuah lagu yang menceritakan mengenai facebook. Facebook menyediakan fitur yang memudahkan kita untuk menuliskan apakah keadaan kita saat ini. Dengan mudahnya kita dapat mengubah status kita dan otomatis semua orang di belahan bumi ini akan mengetahuinya saat itu juga.
Status, hari ini kita mau menitik beratkan renungan kita pada status. Yakobus dalam Firman Tuhan hari ini cukup jelas menjelaskan kepada kita bahwa janganlah kita memandang orang hanya karena status sosialnya. Jika kita melihat orang hanya karena status tersebut, berarti kita sedang melakukan pengkotak-kotakan. Apakah Tuhan membeda-bedakan seseorang hanya karena dia memiliki kekayaan atau ketampanan? Tidak kan!
Sudahkah kita melihat seseorang bukan dari tampang atau kekayaannya? Tuhan maha pengasih dan Ia mengasihi kita yang hina ini.
Mari hari ini first people, kita mau belajar untuk melihat orang lain bukan berdasarkan statusnya, namun kita mau memandang semua orang sama dan layak untuk menerima kasih karunia itu.

Refleksi: Lihatlah siapapun dengan penuh kasih, karena kasih tidak terbataskan oleh status seseorang.

By Yosua Lapudooh

Comments

Popular Posts