Kasihilah Dia

1 Petrus 1:1-25, ayat pokok 1:8
Sekalipun kamu belum pernah melihat Dia, namun kamu mengasihi-Nya.
Kamu percaya kepada Dia, sekalipun kamu sekarang tidak melihat-Nya.
Kamu bergembira karena sukacita yang mulia dan yang tidak terkatakan,
Rasul Petrus, menuliskan surat ini kepada orang-orang pendatang, yang tersebar di Pontus, Galatia, Kapadokia, Asia Kecil dan Bitinia. Melalui surat ini, Rasul Petrus ingin menguatkan setiap jemaat pendatang untuk tetap teguh percaya kepada Dia sang Jurus Selamat, meskipun mereka belum pernah bertemu dan melihat Dia secara langsung.
Rasul Petrus dalam surat ini, dengan jelas memberikan pengajaran agar setiap jemaat yang mengasihi Kristus, hendaklah hidup dalam kekudusan dan tidak hidup menurut dunia seperti yang sedang terjadi pada masa itu. Hal ini jika kita tarik kedalam kehidupan kitapun, akan menjadi suatu pokok yang sama. Hendaklah kita dengan hati percaya dan mengasihi Dia untuk selalu hidup kudus. (14) Hiduplah sebagai anak-anak yang taat dan jangan turuti hawa nafsu yang menguasai kamu pada waktu kebodohanmu, (15) tetapi hendaklah kamu menjadi kudus di dalam seluruh hidupmu sama seperti Dia yang kudus, yang telah memanggil kamu, (16) sebab ada tertulis: Kuduslah kamu, sebab Aku kudus.
Mari first people, kita mau belajar untuk selalu mengasihi Yesus Kristus sang juru selamat kita dengan kita mau selalu belajar untuk hidup kudus.

Refleksi: Sekalipun aku belum pernah melihat Dia, namun aku mengasihi-Nya.

By Yosua L

Comments

Popular Posts