Pembenaran karena Iman

Roma 4, Ayat pokok 4:5
Tetapi kalau ada orang yang tidak bekerja, namun percaya kepada Dia yang membenarkan orang durhaka, imannya diperhitungkan menjadi kebenaran.

Kesalehan hidup adalah respon manusia ketika ia menyatakan bahwa ia hidup dalam naungan kerohanian!!, akan tetapi hal tersebut bukan yang utama, sesungguhnya yang terutama adalahhati! Ketika hati tergerak untuk mempercayai dan akirnya meyakini bahwa itulah Iman. Maka dari iman itulah yang diukur oleh Allah!!
Allah tidak melihat seberapa besar perbuatan kita saat berada di Dunia ini, melainkan, seberapa besar imanmu ketika egnkau hendak malakukan sesuatu! Sebab apa gunanya bila kita secara kasat mata memiliki sikap yang baik namun hati yang kita miliki penuh dengan kemunafikan?
Lebih baik memiliki hati yang baik dan tulus dan selaras dengan pertobatannya walaupun sering mengalami kejatuhan. Daripada seseorang yang sering berdiri di belakang mimbar, dengan orasinya menyampaikan kebaikan dirinya, namun tidak memiliki hatin yang sadar akan kesalehan yang ia miliki


Refleksi: Tuhan melihat hati! Tuhan selidiki aku, lihat hatiku !!

By erich h

Comments

Popular Posts