Jumat, 02 Oktober 2009

Rendah Hati..

Yakobus 4:1-10 ayat pokok 4:10
Rendahkanlah dirimu di hadapan Tuhan, dan Ia akan meninggikan kamu.
Rendah hati berbeda dengan rendah diri, sebagai umat kristiani. Kita haruslah mencerminkan kerendahan hati tersebut dalam kehidupan sehari-hari kita, seperti yang Rasul Paulus katakan dalam Efesus 4:2: “Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu”.
Yakobus, melalui firman hari ini ingin mengajarkan kepada kita bahwa janganlah kita iri, saling bertengkar satu dengan yang lainnya karena ada selisih pendapat, melainkan kita mau datang pada Tuhan dengan kerendahan hati kita agar Allah sendiri yang akan meninggikan kita. Bukan manusia yang meninggikan kita, patut diingat bahwa standar penilaian kita buka dari manusia tapi standar kita adalah Tuhan.
Maka, berbaliklah dengan kerendahan hati kepada Tuhan sang Juru Selamat kita agar kita yang sekiranya selalu meninggikan diri kita dapat diampuni dan beroleh Kasih Karunia dari Tuhan.
Bersediakah saudara sekalian untuk hari ini mau mengambil komitment agar hidup dengan kerendahan hati. Renungkanlah Firman ini dan berdoalah agar Tuhan memimpin kita menjadi orang yang rendah hati.

Refleksi: Marilah dengan rendah hati kita mau datang pada Yesus Kristus.

By Yosua L

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar