Keep On Spirit - By Ps. Sammy Lapudooh

Keep On Spirit
(Roma 12:11)
Menjadi Gereja yang berkemenangan ini bukan berarti menjadi gereja (gedung) yang megah, melainkan pribadi-pribadi yang berkemenangan dalam berbagai aspek. Dan hal tesebut membutuhkan semangat juang yang tinggi, akan tetapi semangat itu labil, terkadang bisa naik, terkadang bisa juga menurun bila diperhadapkan dengan persoalan penghidupan atau mungkin karena terlalu memaksakan diri. Dalam Surat Roma ini kata “kendor” ini sebenarnya  adalah “malas” bila kita menerjemahkan langsung dari bahasa aslinya.
Agar kita tidak malas dan tetap semangat maka Rasul Paulus memeberikan beberapa nasehat dari ayat ini, yaitu, pertama, Setia pada komitmen; komitmen adalah tanggung jawab dan didalamnya ada perjuangan, keyakinan kesabaran, oleh sebab itu ketika kita berhadapan dengan segala persoalan maka mari lihatlah kembali kepada komitmen kita, sehingga kita akan melakukan komitmen kita dengan segenap hati.
Yang kedua, miliki Roh yang menyala-nyala; dalam bahasa aslinya menyala-nyala ini sama dengan mendidih. Roh yang mendidih ini dapat kita miliki apabila kita memiliki hubungan yang intim dengan Tuhan dan hidup didalam Firman-Nya dengan cara melakukan setiap ajaran dan perintah yang kita temukan ketika kita bersaat teduh dengan Alkitab.
Yang ketiga, layanilah Tuhan, kata layani ini sama dengan mengabdi, artinya kita mengabdi kepada Tuhan, perlu disadari bahwa ketika kita melayani Tuhan bukan berbicara hanya mengenai pelayanan mimbar saja, melayani Tuhan itu mencakup segala aspek yang kita jalani didalam kehidupan, baik sebagai seorang pengusaha, petani, mahasiswa, pelajar, dll. Itu semua bila kita lakukan dengan tanggung jawab sebagai anak-anak Allah maka itulah pelayanan kita.

  Mari setiap kita tetap semangat dalam melakukan setiap tugas dan tanggung jawab kia sebagai anak-anak Allah, untuk menjadi gereja yang berkemanangan, Haleluya!!!

Comments

Popular Posts