Renungan Tuhan Sang Panglima Perang

Tuhan Sang Panglima Perang
By: Ps. Debbie Palalung

Yosua 5:13-15
Jawabnya: "Bukan, tetapi akulah Panglima Balatentara TUHAN. Sekarang aku datang." (5:14a)

Sebelum penaklukan Yeriko, Yosua pergi seorang diri dan memperhatikan kota itu dari dekat. Sebagai pemimpin penaklukkan Kanaan, mungkin pikiran Yosua saat itu dipenuhi dengan berbagai macam strategi untuk bertempur menaklukkan Yeriko. Apalagi kota Yeriko bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan. Tetapi perang ini bukanlah perang Yosua melainkan Tuhan sebagai panglima perang pasukan Israel. Tuhan sendiri yang akan memimpin perang ini dan memberikan strategi untuk memenangkannya.

Oleh karena itu, Tuhan mendatangi Yosua dan menyatakan diri-Nya kepada Yosua sebagai Panglima Balatentara Tuhan. Saat menyadari siapa yang berdiri di hadapannya, Yosua pun sujud menyembah. Yosua menaklukkan diri di hadapan Tuhan Sang Panglima perang. Ia sadar bahwa Tuhan sendirilah yang empunya peperangan ini dan akan memberikan cara dan strategi yang terbaik untuk memenangkannya.

Peperangan apa yang sedang engkau hadapi akhir-akhir ini? Apakah pergumulan dalam keluarga, dalam pelayananmu, dalam banyak hal yang belum kau ketahui? Mari sadari bahwa Panglima perang yang sesungguhnya adalah Tuhan. Apa yang perlu kita lakukan adalah menaklukkan diri kepada-Nya serta percaya dan taat kepada cara yang ditunjukkan-Nya.

Yesus adalah Panglima dalam peperangan kita.

Comments

Popular Posts