Renungan Ampuni Saya

Ampuni Saya

Dalam hidup manusia melewati 3 masa atau waktu.

·         Masa Lalu: setiap kita tidak luput dari dosa, pada masa lalu kita pasti kita melakukan hal-hal yang menyakiti Tuhan. Tindakan-tindakan dosa dimasa lalu kita jangan membuat kita terpuruk tetapi kita melihat Apa Yang Allah kehendaki dari dosa kita?
i)        Mengaku Dosa kita. 1 Yohanes 1:9  Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.
Saat kita datang pada Tuhan dan mengaku segala dosa kita, Mazmur 139:23  Selidikilah aku, ya Allah, dan kenallah hatiku, ujilah aku dan kenallah pikiran-pikiranku; 24  lihatlah, apakah jalanku serong, dan tuntunlah aku di jalan yang kekal!  Dia akan mengampuni segala dosa kita dengan Adil. Tuhan kita adil dia tidak akan mengingat-ingat lagi segala dosa yang telah kita akui itu!!
ii)       Meninggalkan Dosa: Firman Tuhan mengatakan aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku, 14  dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus.  (Filipi 3:13,14). Tinggalkan dan lupakan semua dosa kita. Melangkah maju mengikuti rencana Tuhan atas hidup kita.

·         Masa kini: setelah segala dosa kita akui dan kita berjalan mengikuti Tuhan,
Apa yang Tuhan lakukan bagi kita?
i)        Anak Kasih Karunia: kita dijadikan manusia baru, bukan lagi orang berdosa. Tuhan telah mengampuni kita seperti yang terdapat dala 1 yohanes 1:9. Hidup kita sekarang yang kita jalani setelah mengenalnya adalah hidup sebagai Anak Kasih Karunia.
ii)       Memiliki Gaya Hidup Kasih Karunia: Kita menjadi anak yang mengasihi sesama (suka membantu orang yang kesusahan, dengan sukacita melakukan semua tugas2, tidak menyimpan dendam tetapi memaafkan orang berbuat salah pada kita), Suka bekerja Keras, dan selalu Mengandalkan Tuhan dalam segala Hal (Rajin berdoa, rajin merenungkan firman Tuhan).

·         Masa Depan: Sebagai umat Tuhan, kita percaya bahwa Tuhan telah menyiapkan masa depan yang terbaik bagi kita. Firman Tuhan mengatakan bahwa Dia akan memberi masa depan yang penuh dengan damai sejahtera serta penuh pengharapan (Yeremia 29:11).
i)        "Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu." (Matius 6:33)

Jika kita mengaku dosa kita, Allah Pasti mengampuni…
Jika kita menerima pengampunan itu, hiduplah sebagai Anak Kasih karunia

Jika kita adalah Anak Kasih karunia, kegemaran kita adalah mencari kerajaan Allah!!

Comments

Popular Posts