RENUNGAN HARIAN DOA MEMBAWA PERUBAHAN

DOA MEMBAWA PERUBAHAN
BY PS. SAMMY LAPUDOOH
Amsal 15:21-30

Doa yang kita naikkan kepada TUHAN dapat membuat perubahan pada situasi yang terjadi. TUHAN itu jauh dari pada orang fasik, tetapi doa orang benar didengar-Nya . (15:29).

Penulis Amsal mengatakan hidup dalam kebenaran berarti menjaga untuk tetap berjalan di jalan yang lurus, mendengarkan nasehat, dan menjaga hati dan pikiran yang kudus di hadapan TUHAN. Hidup dalam kebenaran juga berarti memberikan jawaban yang bijaksana sesuai dengan kehendak TUHAN.

Doa orang benar didengar oleh TUHAN. Oleh karena pengorbanan Yesus, semua orang yang percaya dibenarkan (Roma 3:22).  Itu artinya doa kita semua didengarkan oleh TUHAN.

Belajar dari Amsal hari ini, kita tahu bahwa berdoa dan membuat perencanaan yang teliti bukanlah dua hal yang saling bertentangan. Dengan doa kita belajar kehendak TUHAN, dan dengan membuat perencanaan kita mendengarkan nasehat dan pertimbangan sesama kita. Rancangan gagal kalau tidak ada pertimbangan, tetapi terlaksana kalau penasihat banyak . (15:22).

Mari hidup dalam doa dan dalam persekutuan dengan sesama orang percaya. Kita dipanggil untuk membawa berkat TUHAN ke manapun kita pergi. Mata yang bersinar-sinar menyukakan hati, dan kabar yang baik menyegarkan tulang . (15:30)

Tuhan terima kasih karena Engkau mendengarkan dan menjawab doa-doaku

Comments

Popular Posts