RENUNGAN HARIAN PEMANDU YANG SEMPURNA

PEMANDU YANG SEMPURNA
BY PS. SAMMY LAPUDOOH
Mazmur 78:9-16
TUHAN adalah pemandu kita yang sempurna. Dia akan memberikan semua panduan yang kita butuhkan di dalam menjalani kehidupan iman kita. Ketika pemazmur mengingat kembali sejarah umat TUHAN, dia mengingat bagaimana “ dituntun-Nya mereka dengan awan pada waktu siang, dan semalam suntuk dengan terang api ;” (78:14).

Kita yang percaya, menerima Roh Kudus. Roh Kudus diam di dalam kita. Oleh karena itu, jangan takut. Langkah kita dipimpin oleh Roh Kudus (Roma 8:14). Roh Kudus akan menyediakan kepada kita semua panduan yang kita perlukan.

TUHAN juga akan memuaskan dahaga rohani kita. “ dibelah-Nya gunung batu di padang gurun, diberi-Nya mereka minum banyak air seperti dari samudera raya; dibuat-Nya aliran air keluar dari bukit batu, dan dibuat-Nya air turun seperti sungai .” (78:15-16). Yesus menjanjikan juga bahwa oleh Roh Kudus, aliran air kehidupan akan mengalir dari dalam diri kita (Yoh 7:38).

Tuhan, kami memerlukan Roh Kudus dan panduan dari-Mu. Penuhi kami hari ini dengan Roh Kudus, dan biarlah aliran air kehidupan itu mengalir dari dalam kami

Comments

Popular Posts