RENUNGAN HARIAN BETAPA BESARNYA KASIH ALLAH KEPADA KITA

BETAPA BESARNYA KASIH ALLAH KEPADA KITA

Mazmur 107:33-43


Setelah mengenang semua perkara ajaib yang TUHAN telah lakukan bagi umat-Nya, Pemazmur menyimpulkan, Siapa yang mempunyai hikmat? Biarlah ia berpegang pada semuanya ini, dan memperhatikan segala kemurahan Tuhan (107:43). TUHAN telah berkali-kali menyelamatkan umat-Nya. Dia menjawab doa-doa mereka.

Umat TUHAN memang jauh dari sempurna, namun TUHAN menolong dengan mendisiplinkan mereka. Meskipun begitu, kasih-Nya tetap nyata. TUHAN menggunakan disiplin untuk membawa mereka kembali kepada-Nya. Ketika mereka bertobat, kesukaran mereka berubah menjadi berkat. 'Sungai-sungai' akan dipulihkan. Dibuat-Nya padang gurun menjadi kolam air, dan tanah kering menjadi pancaran-pancaran air.  Diberkati-Nya mereka sehingga mereka bertambah banyak dengan sangat, dan hewan-hewan mereka tidak dibuat-Nya berkurang (107:35‭, ‬38).

Yesus berkata bahwa Roh Kudus di dalam kita akan menjadi aliran-aliran air hidup (Yoh 7:38). Oswald Chambers menulis, "aliran sungai Roh Kudus akan mengatasi semua rintangan. Jangan terfokus pada penghalang atau kesulitan-kesulitanmu. Ketika sungai itu mengalir melalui dirimu, semua rintangan itu tidak akan berarti apa-apa. Ingatlah untuk terfokus hanya pada sumber air itu."

TUHAN, aku mau merenungkan kasih-Mu yang besar bagiku. Biarlah Roh Kudus mengubah semua padang gurunku menjadi kolam air, tanah kering menjadi pancaran air.

#PsSammy

Comments

Popular Posts