Renungan Firman Agama dan Sains

Agama dan Sains

Dialah yang menyingkapkan hal-hal yang tidak terduga dan yang tersembunyi, Dia tahu apa yang ada di dalam gelap, dan terang ada pada-Nya. (Daniel 2:22 TB)

Kebenaran yang penting bagi kita adalah sains dan iman saling melengkapi, dan tidak ada konflik antara sains yang sejati dan iman yang sejati. Keduanya memberi dasar yang terbaik bagi iman yang utuh dan keberanian untuk menjalani kehidupan setiap hari. Ketika Galileo, bapak sains modern, menemukan bahwa bumi berputar mengitari matahari, banyak pemimpin agama yang terganggu, karena mereka punya teori yang berbeda. Akan tetapi pada akhirnya semua bisa berdamai.

Sejak itu kita bisa melihat bahwa sains yang sejati sesuaj dengan iman yang sejati. Kekristenan adalah sesuatu yang _supra-scientific_. Ada hal-hal yang melampaui sains dan membawa kita kepada kebenaran. Yesus Kristus adalah Tuhan atas kebenaran rohani, dan Dia mengimpartasikan kebenaran ini kepada kita, ketika kita hidup dalam persekutuan yang intim dengan-Nya.

*Doa*
Terima kasih Bapa, untuk pewahyuan tentang kasih-Mu ketika Engkau mengaruniakan Anak-Mu yang tunggal untuk mati bagiku. Tidak ada penemuan sains yang lebih dahsyat dari mujizat illahi ini!

Comments

Popular Posts