Renungan Firman "Diproses Setiap Hari"

"Diproses Setiap Hari"

_Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus._ (Filipi 1:6 TB)

Menjadi seorang Kristen yang sejati bukankah sesuatu yang terjadi secara instan. Itu adalah suatu proses di mana kita bertumbuh menjadi semakin serupa dengan Kristus. Ketika mulai, kita memulai seperti seorang bayi. Kita harus diberi makan makanan yang lembut dari Alkitab, dan kita belajar melangkah dalam hidup sebagai seorang Kristen secara bertahap. Pada awalnya kita akan sering jatuh dan melakukan banyak kesalahan, namun kita terus akan bertumbuh. Lucunya, ada banyak orang yang berhenti bertumbuh secara rohani. Mereka terus mau menjadi bayi seumur hidup. Sedihnya ini adalah sesuatu yang mudah kita temukan di mana-mana di antara orang Kristen.

Apakah Anda masih ingat saat ketika Anda menyerahkan hati dan hidup Anda kepada Kristus? Ketika itu Anda begitu bahagia dan begitu yakin akan kasih Kristus bagi Anda. Banyak orang Kristen hari ini mengalami pergumulan berat. Rahasia untuk terus menang dalam setiap pergumulan dan untuk menang atas dosa adalah melewati proses untuk bertumbuh setiap hari di dalam Kristus. Berproses berarti bertumbuh.

*Doa*
_Aku begitu sering jatuh Bapa, namun dalam kasih-Mu Kau berikan aku kekuatan untuk terus bertahan_

Comments

Popular Posts