Renungan MENYATAKAN KEBENARAN

MENYATAKAN KEBENARAN
(Mazmur 74:18-23)

Bangunlah, ya Allah, lakukanlah perjuangan-Mu! Ingatlah akan cela kepada-Mu dari pihak orang bebal sepanjang hari. (Mazmur 74:22). Kata “perjuangan” dalam bahasa Inggrisnya adalah “cause”, atau ‘tujuan yang baik’. Pemazmur berseru kepada TUHAN untuk menyatakan kebenaran dan keadilan-Nya di dunia ini.

Di dunia ini kita banyak melihat ketidakadilan da

Bagaimanakah kita menyikapi keadaan yang seperti itu di sekitar kita? Pemazmur memberi teladan yang baik kepada kita hari ini. Hati yang berkobar-kobar untuk kebenaran dan keadilan adalah karunia TUHAN bagi kita. Akan tetapi, kita tidak menyikapi itu dengan emosi manusiawi, melainkan dengan pertama-tama membawa semua keadilan dan kelaliman yang kita lihat itu kepada TUHAN. Karena hanya dengan demikianlah, kita akan menerima hikmat dan kekuatan dari TUHAN untuk melakukan yang terbaik bagi kemuliaan nama TUHAN.

Ya Tuhan, berikan kami kekuatan dan hikmat, untuk menghadapi dunia yang penuh kejahatan dan kekerasan ini. Biarlah hidup kami menyatakan kebenaran-Mu dan memuliakan nama-Mu.

#PsSammy
n kelaliman terjadi, dan seringkali itu membuat kita kecewa bahkan putus asa. Pemazmur pun demikian. Dia berseru: Janganlah berikan nyawa merpati-Mu kepada binatang liar! Janganlah lupakan terus-menerus nyawa orang-orang-Mu yang tertindas!  Pandanglah kepada perjanjian, sebab tempat-tempat gelap di bumi penuh sarang-sarang kekerasan. (74:19-20)

Comments

Popular Posts