RENUNGAN HARIAN TUHAN MELIHAT HATI

TUHAN MELIHAT HATI
Amsal 15:11-20

Ada orang yang wajahnya selalu terlihat ceria dan memancarkan sukacita. Ada juga orang yang wajahnya cenderung kaku. Bertemu dengan orang yang berwajah ceria dan murah senyum membuat kita merasa nyaman dan bersemangat, sedangkan jika bertemu dengan mereka yang wajahnya kaku dan dingin, kita merasa k

Memang tidak semua senyuman datang dari hati yang tulus, namun Amsal mengatakan wajah kita mencerminkan isi hati kita. Hati yang gembira membuat muka berseri-seri. (Ams 15:13). Ada seorang yang mengatakan bahwa cara kita menjalani hidup kita pada akhirnya akan terlihat di wajah kita. Jika sudah berusia seperti saya, maka wajah akan menunjukkan dengan jujur bagaimana kita menjalani hidup. Jadi, berhati-hatilah 😁.

Kadang kita bisa menyembunyikan isi hati kita dari orang di sekitar kita. Akan tetapi, jangan lupa, Allah melihat sampai ke dalam hati. Seperti yang dikatakan dalam Amsal ini: Dunia orang mati dan kebinasaan terbuka di hadapan TUHAN, lebih-lebih hati anak manusia!  (Ams 15:11)

TUHAN selalu melihat hati kita. Apa yang ada di dalam hati kita, itulah yang penting bagi-Nya. Dengarlah nasehat Amsal ini, tentang bagaimana kita menjaga hati kita, Hati orang berpengertian mencari pengetahuan... orang yang gembira hatinya selalu berpesta. (Ams 15:14-15)

Mencari pengetahuan maksudnya kita selalu mau belajar dengan rendah hati, tanpa ada yang ditutup-tutupi, karena kita hidup apa adanya di depan kasih karunia Allah.

Tuhanku, terima kasih karena Engkau melihat sampai ke dalam isi hatiku. Biarlah wajahku mencerminkan kasih dan sukacita-Mu yang ada di dalam hatiku, dan biarlah aku membawa sukacita dan semangat bagi semua yang akan temui.

#PsSammy
ikuk dan tidak nyaman.

Comments

Popular Posts