RENUNGAN HARIAN MERINDUKAN HADIRAT-NYA

MERINDUKAN HADIRAT-NYA
Mazmur 76:1-12

Bait Allah di Yerusalem bukan hanya tempat beribadah bagi orang Israel di masa perjanjian lama. Bait Allah adalah tempat kehadiran Allah. Pemazmur menulis “Allah terkenal di Yehuda, nama-Nya masyhur di Israel! Di Salem sudah ada pondok-Nya, dan kediaman-Nya di Sion!” (76:2-3)

“Salem” adalah sebutan kuno untuk Yerusalem. “Zion” adalah sebuah kata yang sering dipakai untuk menunjukkan Yerusalem sebagai titik pusat kehadiran Allah di tengah-tengah umat-Nya di masa Perjanjian Lama. Di sanalah kemahnya berada. Di sanalah Allah berdiam.

Inilah alasannya umat Allah begitu bersemangat ketika membicarakan tentang Yerusalem, dan khususnya Bait Allah. Umat merindukan hadirat Allah. Kita pun seharusnya demikian. Di zaman kasih karunia ini, hadirat Allah ada di tengah umat-Nya melalui Yesus Kristus. Di manapun kita berada, bagi kita yang percaya, hadirat-Nya nyata di dalam roh. Dia berdiam di dalam Anda dan saya.

Tuhan, aku merindukan hadirat-Mu selalu. Terima kasih karena sudah datang dan diam di tengah umat-Mu. Penuhi kami hari ini dengan Roh Kudus dan biarlah nama-Mu dimuliakan dalam hidup kami.

#PsSammy

Comments

Popular Posts