Renungan Kristen DUNIA BARU

Tetapi seperti ada tertulis: “Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.” (1 Korintus 2:9 TB)


Pada bagian penutup dari Alkitab kita akan menemukan ayat ini: _Lalu aku melihat langit yang baru dan bumi yang baru, sebab langit yang pertama dan bumi yang pertama telah berlalu, dan laut pun tidak ada lagi._ (Wahyu 21:1 TB). Bumi yang baru segera datang! Setiap kali kita berdoa "Doa Bapa Kami", dan mengatakan " _Datanglah kerajaan-Mu_", kita harus ingat bahwa doa itu akan dikabulkan.

Surga digambarkan sebagai sebuah ciptaan baru di mana kita akan hidup dalam tubuh yang baru, diberi nama yang baru, menyanyikan kidung yang baru, tinggal di kota yang baru, diperintah oleh pemerintahan yang baru, dalam masa yang kekal di mana ads keadilan sosial bagi semua orang. Firdaus yang hilang akan didapatkan kembali, dan bahkan lebih indah daripada yang sebelumnya.Firdaus yang baru adalah Firdaus yang diciptakan baru oleh TUHAN, dan bukan sekedar reparasi dari yang lama.

Saat TUHAN berfirman, " _Lihat, Aku membuat segalanya baru_", penekanannya ada pada "segalanya." Pada saatnya nanti kita akan hidup di dunia yang sama sekali baru. Sejak berabad-abad yang lalu para Rasul telah mengimaninya, dan memakai salam ini, "Maranata!", yang artinya "Tuhan segera datang."

DOA
Pakailah aku, juruselamatku, untuk memberitakan janji Maranata, agar semakin banyak orang yang menerima janji langit baru dan bumi yang baru itu. {Sam-el-ladh)

Comments

Popular Posts