Renungan Kristen KEBODOHAN MANUSIA

Sungguh, bodohlah umat-Ku itu, mereka tidak mengenal Aku! Mereka adalah anak-anak tolol, dan tidak mempunyai pengertian! Mereka pintar untuk berbuat jahat, tetapi untuk berbuat baik mereka tidak tahu. (Yeremia 4:22 TB)


Orang yang malang adalah orang yang membutuhkan pertolongan namun tidak menyadarinya. Ingat cerita Simson? Ketika ia sudah membocorkan rahasia kekuatannya kepada Delila, ia dikepung oleh para raja Filistin, dan ia tidak menyadari bahwa TUHAN telah meninggalkan dia (Hakim-Hakim 16).

Betapa bodohnya orang yang tidak tahu apa-apa dan tidak sadar akan hal itu. Tidak yang lebih parah daripada orang yang sakit yang tidak sadar bahwa dirinya sakit. Tidak ada yang lebih miskin daripada orang miskin yang berfoya-foya seperti orang kaya. Di zaman Yesus kita melihat orang-orang Farisi yang bukan hanya munafik namun tidak sadar jika Tuhan tahu segala sesuatu dan melihat semua kebusukan yang mereka sembunyikan.

Hiduplah dalam kesadaran bahwa kita butuh anugerah-Nya, dan miliki hati yang selalu mau belajar dan bertobat di hadapan firman-Nya, agar kita terlepas dari semua belenggu kebodohan kita.

*DOA*
Biar hatiku penuh dengan syukur akan anugerah-Mu, dan kasih-Mu membimbingku selalu

Comments

Popular Posts