Renungan Kristen PERMULAAN HIKMAT

Tetapi oleh Dia kamu berada dalam Kristus Yesus, yang oleh Allah telah menjadi hikmat bagi kita. Ia membenarkan dan menguduskan dan menebus kita. (1 Korintus 1:30 TB)

Pendidikan adalah sesuatu yang sangat penting, namun pendidikan juga tidak boleh menjadi berhala. John Dewey mendefinisikan pendidikan sebagai rekonstruksi pengalaman secara sistematis dengan tujuan yant spesifik. Sayangnya pendidikan modern kemudian mengesampingkan TUHAN.

Apa yang kemudian dilakukan manusia adalah merekonstruksi dosa-dosa. Manusia mengembangkan dosa, memperbesar dan melipatgandakannya. Kita butuh pendidikan bukan hanya bagi akal budi kita, namun juga bagi roh dan jiwa kita. Manusia memiliki roh dan jiwa, dan pendidikan justru kurang menyentuh sisi itu.

Jika sebuah generasi tumbuh tanpa mengenal Tuhan, mereka akan tumbuh menjadi generasi yang liar dan bebal. _Permulaan hikmat adalah takut akan TUHAN, dan mengenal Yang Mahakudus adalah pengertian._ (Amsal 9:10).

*DOA*
Ya Bapa yang maha kuasa, biarlah hari ini kami belajar untuk takut akan Engkau, dan roh dan jiwa kami dituntun oleh Roh-Mu

Comments

Popular Posts