Renungan Kristen KEAJAIBAN ALAM

Sebab segala sesuatu yang ditulis dahulu, telah ditulis untuk menjadi pelajaran bagi kita, supaya kita teguh berpegang pada pengharapan oleh ketekunan dan penghiburan dari Kitab Suci. (Roma 15:4 TB)


Dalam keajaiban alam kita bisa melihat hukum TUHAN bekerja. Coba lihat langit di malam hari ketika tidak berawan, kita akan takjub melihat kemuliaan TUHAN melalui bintang-bintang yang bertaburan di sana. Saat musim bunga tiba, kita takjub melihat warna warni kehidupan yang bermekaran. Dalam keindahan alam dan kemegahan ciptaan-Nya di sekitar kita, kita bisa melihat kebesaran kuasa TUHAN dan betapa seksamanya rancangan-rancangan-Nya.

Alam memberi kesaksian kepada kita mengenai kedahsyatan TUHAN, namun itu belum semuanya tentang TUHAN. Melalui pendalaman firman TUHAN kita akan mengenal kasih dan anugerah-Nya di balik semua ciptaan itu. Hati nurani kita memberi kesadaran mengenai apa yang baik dan yang buruk secara moral, namun itu pun belum lengkap tanpa pemahaman akan firman TUHAN.

Alam bersaksi kepada kita, dan firman TUHAN menyempurnakannya. Oleh karena itu, datanglah kepada-Nya setiap hari, dan nikmatilah kasih dan kuasa-Nya melalui ciptaan dan firman-Nya.

*DOA*
Bila kurenungkan firman-Mu, jernihkan pikiranku, agar aku sadar akan kebesaran kasih dan kuasa-Mu setiap hari.

Comments

Popular Posts