Bahan Komsel THE KINGDOM DRIVEN LIFE

THE KINGDOM DRIVEN LIFE
S1 – SEMBAH DAN PUJI (20 Menit)
S2 – SUASANA
Apakah berkat rohani yang Anda dapatkan dari pembacaan dan penerapan prinsip firman dalam Renungan Harian Nilai Kehidupan sepanjang minggu ini? Ceritakanlah secara singkat di dalam kelompok.
S3 – SHARING FIRMAN DAN DISKUSI (50 Menit)
BACAAN MATIUS 13:1-9, 18-23
Segala sesuatu yang ada di dunia ini berjalan atas dasar prinsip-prinsip tertentu. Ada aturan untuk memainkan alat musik. Ada standar untuk mengoperasionalkan mesin dan juga banyak lain lagi. Begitu pun kehidupan di dalam Kerajaan Allah yang juga harus dijalani dengan prinsip-prinsip yang tercatat dalam Alkitab sebagai “manual book” kehidupan. Apa saja prinsip yang diajarkan nats ini?

1. MENGERTI/MEMAHAMI FIRMAN (ay. 19)
     Setiap orang yang mau masuk dan hidup dalam Kerajaan Allah harus mengerti dan memahami firman Allah. Firman yang akan menjadi pedoman hidup itu harus terlebih dahulu dipahami/dimengerti dengan tepat supaya mendapatkan petunjuk dan arahan yang tepat pula. Kesalahpahaman akan membuahkan kesalahan penerapan pula. Belajar dengan tekun dan mengandalkan Roh Kudus menjadi kunci dalam hal ini. Bagaimanakah kebiasaan Anda dalam menggali dan memahami kebenaran firman? Ceritakanlah!

2. BERAKAR DALAM FIRMAN (ay. 20-21)
     Memahami firman saja tidaklah cukup. Respon terhadap kebenaran firman tidak seharusnya berhenti pada pemenuhan kebutuhan “lingkar kepala” (intelektualitas) saja, tetapi juga harus memperbesar kapasitas hati. Firman yang yang menyentuh hati, akan  membuat orang percaya makin berakar, apalagi jika disertai dengan pengalaman-pengalaman untuk mengaplikasikannya. Akar yang kuat akan menopang batang pohon di atasnya. Usaha apa yang Anda lakukan agar semakin kuat berakar di dalam Firman Tuhan?

3. BERBUAH DI DALAM FIRMAN (ay. 22-23)
     Tuhan sangat menghargai proses, tetapi Ia juga menantikan hasil. Karena itu proses memahami firman dan berakar di dalam firman harus disertai dengan buah-buah kebenaran di dalam firman. Firman Tuhan yang bekerja di dalam hidup orang percaya akan mendorong setiap kita untuk menghasilkan pikiran, perasaan dan tindakan yang sesuai dengan kehendak-Nya. Ceritakanlah buah-buah kebenaran yang lahir dalam kehidupan Anda?
S4 – SASARAN DAN RENCANA (10 Menit)
Akhirilah kelompok dengan komitmen dan doa agar kehidupan kita dikendalikan oleh kebenaran Firman Tuhan!
Source: GBI-Bethel

Comments

Popular Posts