Bahan Komsel MENJADI SAKSI DI AKHIR ZAMAN

MENJADI SAKSI DI AKHIR ZAMAN
S1 – SEMBAH DAN PUJI (20 Menit)
S2 – SUASANA
Apakah berkat rohani yang Anda dapatkan dari pembacaan dan penerapan prinsip firman dalam Renungan Harian Nilai Kehidupan sepanjang minggu ini? Ceritakanlah secara singkat di dalam kelompok.
S3 – SHARING FIRMAN DAN DISKUSI (50 Menit)
BACAAN: MATIUS 28:16-20
Saksi adalah orang yang menyaksikan dan mengalami sebuah peristiwa untuk kemudian diceritakan kembali kepada pihak lain. Jika kita sudah megalami berbagai macam hal bersama Kristus, tugas kita sekarang adalah untuk memberikan kesaksian kepada dunia agar mereka pun mengenal siapakah Kristus yang kita sembah itu. Apa saja hal yang kita pelajari dari nats di atas tentang kesaksian kita?

1. KUASA SEORANG SAKSI (18)
     Hal yang melatarbelakangi kesaksian kita adalah karena otoritas yang dimiliki oleh Yesus. Dia menyatakan bahwa “segala kuasa” baik di sorga dan bumi telah menjadi milik-Nya. Karena kuasa itulah Dia memberi mandat kepada kita untuk pergi dan menjadi saksi-Nya. Jadi ada otoritas dan wewenang yang menyertai kesaksian kita kepada dunia, bukan karena kekuatan kita sendiri. Bagaimanakah respon Anda dan apa yang Anda lakukan ketika mengetahui bahwa ada kuasa yang menyertai kesaksian Anda?

2. TUGAS SEORANG SAKSI (19)
     Dalam sebuah terjemahan Alkitab disebutkan bahwa meskipun ada beberapa kata kerja dalam nats itu, kata kerja utamanya adalah: Jadikanlah Murid! Dengan demikian, bagian ini merupakan sebuah proses karena memperkenalkan seseorang kepada Kristus dan membimbingnya hingga menjadi murid Kristus. Tentu saja ini sebuah tugas yang tidak sederhana, tetapi memerlukan komitmen dan kesungguhan. Apakah hambatan utama untuk menjadikan seseorang murid Yesus Kristus?

3. JAMINAN SEORANG SAKSI (20)
     Karena tugas menjadikan murid sudah diberikan, Tuhan Yesus juga bertanggung jawab untuk memberi jaminan. Dan jaminan yang diberikan-Nya adalah berupa penyertaan senantiasa sampai kepada akhir zaman. Ketika kita melaksanakan tugas itu, kita tidak sedang sendirian, tetapi selalu disertai oleh Kristus melalui Roh-Nya. Inilah yang membuat kita mampu dan bisa melaksanakan tugas itu. Apa yang Anda tangkap dari kebenaran ini?
S4 – SASARAN DAN RENCANA (10 Menit)
Rencanakanlah sebuah aksi misi bersama kelompok, bisa bekerja sama dengan bagian penginjilan di gereja, untuk memberitakan Injil ke sebuah sasaran tertentu. Jangan lupa untuk memfollow up-nya sehingga murid-murid Kristus yang baru terselamatkan.
Source: GBI-Bethel

Comments

Popular Posts