Renungan Harian Kristen: Ahli Waris Kerajaan

GALATIA
9. Ahli Waris Kerajaan

Galatia 4:1-11



Jadi kamu bukan lagi hamba, melainkan anak; jikalau kamu anak, maka kamu juga adalah ahli-ahli waris, oleh Allah. (4:7)


Paulus menegaskan kembali status mereka yang ada di dalam Kristus. Mereka adalah anak-anak Allah karena Kristus sendiri yang telah menebus mereka. Roh-Nya berada di dalam mereka sehingga mereka dapat berseru kepada Allah Bapa di surga: “ya Abba, ya Bapa”.  Mereka bukan lagi hamba melainkan anak. Paulus memperlihatkan betapa bodohnya mereka jika kembali memperhamba diri kepada hukum Taurat.

Dalam suratnya kepada jemaat Korintus, Paulus menegaskan Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu! (2Korintus 6:20). Sama halnya ketika ia berkata kepada jemaat Galatia di firman hari ini bagaimanakah kamu berbalik lagi kepada roh-roh dunia yang lemah dan miskin dan mau mulai memperhambakan diri lagi kepadanya?

Kita yang ada di dalam Kristus adalah anak-anak Allah, pangeran dan putri kerajaan surga. Semoga kita bersikap sesuai identitas kita ini. Jangan mau lagi menjadi hamba dosa, hamba kedagingan kita, hamba dunia ini. Mari memuliakan Bapa kita di surga dengan tubuh kita. Mari menunjukkan kepada dunia bahwa kita adalah pangeran dan putri kerajaan surga.

Sadarkah engkau siapa dirimu yang sesungguhnya?

Comments

Popular Posts