Renungan Harian Kristen: Penuhi Panggilan-Nya


 GALATIA
3. Penuhi Panggilan-Nya

Galatia 1:11-24
maka sesaat pun aku tidak minta pertimbangan kepada manusia; (1:16b)

Sebelum Paulus mengenal dan melayani Yesus, dia adalah seorang pemuda yang mempunyai gairah yang menyala-nyala untuk melayani Allah. Ia menyelidiki kitab Suci lebih tekun daripada siapa pun. Bahkan atas nama melayani Allah, dia menganiaya orang-orang Kristen yang dianggap sebagai musuh Allah. Namun setelah bertemu Yesus, ia menyadari kebenaran Allah yang sejati di dalam Yesus, dan menerima panggilan-Nya untuk memberitakan Injil kepada bangsa-bangsa non Yahudi.

Paulus tidak menunggu sesaat pun untuk memenuhi panggilannya bahkan juga tidak meminta pertimbangan manusia terlebih dulu. Mereka, para pemimpin gereja saat itu, hanya mendengar tentang karya Injil yang terjadi di tengah bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah melalui diri Paulus dan mereka memuliakan Allah karena dia.

Dari Paulus kita melihat semangat dan kebulatan hati seorang pejuang Injil, prajurit Kristus, yang tidak goyah, tidak undur, dan terus maju dalam memenuhi panggilannya. Ia tidak mementingkan pengakuan dan penghormatan dari manusia, karena panggilan Kristus itulah yang terpenting baginya. Biarlah kita juga menjadi pejuang Injil seperti Paulus dengan keyakinan akan panggilan Kristus atas diri kita masing-masing, dan terus maju dalam memenuhi panggilan kita, untuk kemuliaan Kristus Yesus Tuhan kita.

Bangkitlah hai laskar-laskar Kristus!


Comments

Popular Posts