Renungan Harian: Siapa yang Memesonamu

 GALATIA
7. Siapa yang Memesonamu?


Galatia 3:1-14
Hai orang-orang Galatia yang bodoh, siapakah yang te


lah mempesona kamu? Bukankah Yesus Kristus yang disalibkan itu telah dilukiskan dengan terang di depanmu? (3:1)

Paulus sangat geram menyaksikan bahwa betapa para penganut legalisme yang mengajarkan untuk kembali kepada hukum Taurat, telah begitu memengaruhi jemaat Galatia sehingga mereka menaruh dasar pembenaran bukan lagi pada iman tetapi perbuatan. Ia mengingatkan mereka bahwa Yesus yang tersalib, yang telah mati bagi mereka, Dialah yang sejak awal telah memesona mereka, dan yang telah menganugerahkan Roh-Nya kepada mereka. Lantas mengapa sekarang mereka justru mengambil langkah mundur kembali kepada hukum Taurat yang tidak mampu menyelamatkan mereka.

Sungguh menyedihkan ketika melihat seseorang mengambil langkah mundur dan kembali kepada jalan yang telah terbukti salah. Betapa inginnya kita, ketika melihat hal itu, sedapat mungkin mencegah agar jangan hal itu terjadi. Seperti itulah yang sedang dialami oleh jemaat Galatia, dan Paulus dengan hati yang sangat cemas terus mengingatkan mereka.

Apakah sekarang Anda sedang berjalan mundur dalam imanmu, atau sedang berjalan di jalan yang salah? Satu hal yang dapat membawa Anda kembali ke jalan yang benar, adalah memandang kepada Salib. Lihatlah Anak Allah yang tergantung di atas salib itu, yang telah mati bagimu. Lihatlah kebenaran yang ada pada Salib itu.

Yesus adalah kebenaran yang memerdekakanmu

Comments

Popular Posts