Renungan Harian Kristen: Bertolong-tolonganlah!

 GALATIA
14.


Bertolong-tolonganlah!

Galatia 6:1-10
Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus. (6:2)

Nasehat Paulus hari ini adalah tentang kehidupan bersama di dalam jemaat. Pertumbuhan rohani setiap orang berbeda-beda. Hal itu tergantung kepada ketekunan masing-masing dalam menjalin persekutuan dengan Allah. Oleh karena itu, Paulus menasehati jemaat di Galatia agar saling menopang dan mendukung pertumbuhan satu sama lain.

Jika ada yang lemah, maka yang kuat harus menolong. Jika ada yang salah jalan, maka yang lain harus mengingatkan. Semuanya dilakukan di dalam kasih Allah, karena setiap orang berharga di hadapan Allah.

Setiap orang telah dipercayakan bagian yang istimewa untuk dikerjakan dalam hidupnya. Setiap orang juga akan melewati proses iman dan perjuangan dan salibnya masing-masing. Oleh karena itu, sesama orang percaya harus saling menopang dan mendukung satu sama lain.

Apa yang ditabur, akan dituai. Selama masih ada kesempatan, taburlah kebaikan dan kasih, maka kita akan menuai upah yang kekal. Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah. Karena itu, selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik kepada semua orang, tetapi terutama kepada kawan-kawan kita seiman.  (6:9-10)

Saling menopang dan mendukung, kawan-kawan seiman!

Comments

Popular Posts