Renungan Kristen Kembali Kepada Tuhan

2 TAWARIKH

31. Kembali Kepada Tuhan


2 Tawarikh 30: 1-27
_Maka berangkatlah pesuruh-pesuruh cepat ke seluruh Israel dan Yehuda membawa surat dari raja dan para pemimpin, dan mengatakan sesuai dengan perintah raja: "Hai, orang Israel, kembalilah kepada TUHAN, Allah Abraham, Ishak dan Israel, maka Ia akan kembali kepada yang tertinggal dari pada kamu, yakni mereka yang terluput dari tangan raja-raja Asyur.(30:6)_

Ingat ketika Yesus datang ke bumi ini? Misi-Nya adalah menyelamatkan, mencari dan mengumpulkan domba-domba yang tercerai berai seperti yang dinubuatkan oleh Nabi Yesaya tentang janji Imanuel. Allah adalah Bapa yang selalu menunggu di depan pintu, kedatangan anak-Nya yang hilang. 

Orang yang hatinya menjauh dari Tuhan adalah anak yang terhilang. Hati kita bisa menjauh dari Tuhan karena kita belum mengenal-Nya, tawar hati dan kepahitan oleh hidup kita. Seperti Raja Hizkia yang sedang mengadakan pembaharuan bagi umat Yehuda untuk kembali kepada Allah, demikianlah kita juga bisa kembali kepada Tuhan. Mungkin saja ada kekecewaan yang mendalam, tawar hati dan kesakitan di dalam diri kita yang membuat kita berseteru dan menjauh dari Allah. Tetapi mari kita kembali kepada Allah yang terus mencari kita dan menunggu di depan pintu sambil berharap kalau-kalau kita pulang. Allah tidak akan pernah melupakan kita sebagai anak-Nya. Hanya Allah yang selalu memperhatikan hidup kita dan memeliharanya dengan seksama di dunia ini. Jika ada pengharapan yang belum terwujud marilah kita selalu berharap kepada Allah dan selalu datang kepada-Nya. 

Mari kita pulang ke pangkuan Bapa. Kita akan dipulihkan, dihiburkan dan disembuhkan dari luka-luka dan kesakitan kita selama ini.

Mari berdamai dengan Allah

Comments

Popular Posts