Devotion Duta Kerajaan Surga

*1 PETRUS*
*4. Duta kerajaan sorga*

*1Petrus 2:11 – 17*
_Milikilah cara hidup yang baik di tengah-tengah bangsa-bangsa bukan Yahudi, supaya apabila mereka memfitnah kamu sebagai orang durjana, mereka dapat melihatnya dari perbuatan-perbuatanmu yang baik dan memuliakan Allah pada hari Ia melawat mereka.(1Petrus 2:12)_

Seorang duta di negara asing akan sangat menjaga citranya di depan orang-orang setempat. Karena melalui perlakunya orang-orang setempat akan melihat sifat dan kebudayaan bangsanya. Oleh karena itu, suatu kehormatan dan kepercayaan yang luar biasa diberikan kalau seseorang terpilih sebagai duta untuk suatu negara asing.

Setiap orang Kristen dipanggil oleh Allah sebagai duta kerajaan Allah di tengah dunia. Tugas seorang duta adalah memperkenalkan negaranya dan kebudayaannya. Duta kerajaan Allahpun memiliki tugas yang sama, memperkenalkan kerajaan Allah, dan memperlihatkan kehidupan terang di tengah dunia.

Untuk menjalani kehidupan sebagai duta kerajaan sorga, rasul Petrus menasehati beberapa hal dalam firman hari ini. Pertama, untuk menjauhkan diri dari keinginan-keinginan daging yang berjuang melawan jiwa. Sebaliknya mempertahankan gaya hidup kerajaan sorga dan mempromosikan kemuliaan Allah melalui perbuatan baik. Yang kedua, untuk tunduk kepada semua lembaga manusia, yaitu kepada para penguasa yang berotoritas. Orang Kristen pantas menuruti peraturan-peraturan dan mematuhi hukum sebagai warga sipil teladan.

Bila kita menunjukkan kewarganegaraan kita dengan berbuat baik, segala omongan picik oleh orang-orang duniapun akan terbungkam. Inilah yang diajarkan Yesus untuk mengalahkan kejahatan dengan kebaikan.

_Duta kerajaan Allah di bumi!_

*Pimpin kami hari ini Roh Kudus, menjadi garam dan terang dunia*

Comments

Popular Posts