Devotion Supaya Kamu Hidup Kembali

YEHEZKIEL
37. Supaya Kamu Hidup Kembali

By Ps. Sammy Lapudooh

Yehezkiel 37 : 1 – 28, ayat pokok 37:5
Beginilah firman Tuhan ALLAH kepada tulang-tulang ini: Aku memberi nafas hidup di dalammu, supaya kamu hidup kembali.

Dalam pasal sebelumnya Allah menjanjikan pemulihan total atas Israel. Akan tetapi, bagi mereka yang telah menyaksikan kehancuran kerajaannya, yang telah mengalami dibawa sebagai tawanan, tidak mudah untuk dapat menerima janji Allah yang mengagumkan itu. Oleh sebab itu, Allah memperlihatkan suatu tanda melalui Yehezkiel.

Allah membawa Yehezkiel ke tengah suatu lembah yang penuh dengan tulang belulang. Kemudian Yehezkiel diperintahkan untuk memerintahkan pada tulang-tulang itu Hai, tulang-tulang yang kering, dengarkan firman TUHAN! Beginilah firman TUHAN Allah kepada tulang-tulang ini: Aku memberi nafas hidup di dalammu, supaya kamu hidup kembali. Hai nafas hidup, datanglah dari keempat penjuru angin, berhembuslah ke alam orang-orang yang terbunuh ini, supaya mereka hidup kembali. Kemudian tulang belulang yang kering itu hidup kembali menjadi suatu kawanan tentara yang besar.

Apakah Anda merasa seperti tulang yang kering, pengharapan sudah lenyap, aku sudah terhilang? Allah berfirman, Sungguh, Aku membuka kubur-kuburmu dan membangkitkan kamu, hai umatKu, dari dalamnya, dan Aku akan membawa kamu ke tanah Israel. Janji Allah tidak berhenti sampai di situ. Ia akan menyatukan semua yang tercerai-berai. Dengan air mata Ia menjanjikan bahwa tempat kudus Allah akan berada di tengah-tengah kita untuk selamanya. Kini Anda bukan lagi tulang kering, melainkan tentara Allah yang dikelurakan dari kubur dengan nafas kehidupan, dan Anda adalah tempat kudus Allah.

Refleksi: Bergerak maju, merebut kemenangan demi kerajaan Allah ditegakkan di bumi

Comments

Popular Posts