Devotion Menurut Kehendak Allah

*1 PETRUS*
*7. Menurut Kehendak Allah*

*1 Petrus 4:1-6*

_Supaya waktu yang sisa jangan kamu pergunakan menurut keinginan manusia, tetapi menurut kehendak Allah (4:2)_

Berbicara tentang akhir zaman memang selalu menarik. Banyak orang yang suka menganalisa peristiwa-peristiwa sejarah, fenomena-fenomena alam, dan membuat ramalan-ramalan tentang akhir zaman yang semakin mendekat. Dan, banyak orang yang suka membaca atau mendengar hasil analisa mereka, serta tidak sedikit juga orang yang kemudian mempercayai itu semua.

Ketika Petrus menulis suratnya ini, umat Tuhan sedang dalam ancaman aniaya. Ketika itu banyak yang berpikir bahwa akhir zaman sebentar lagi akan tiba. Oleh karena itu banyak yang menjadi takut, cemas dan was-was, karena menyangka sewaktu-waktu Tuhan Yesus akan datang kembali.

Sebenarnya, apa yang membuat manusia takut ketika mendengar bahwa akhir zaman segera tiba? Itu adalah karena mereka tidak siap untuk berhadapan dengan Tuhan di tahta pengadilan terakhir. Akan tetapi, ketika kita siap, sesungguhnya akhir zaman yang mendekat adalah sumber sukacita kita, karena kita akan bertemu muka dengan muka dengan Tuhan kita. Oleh karena itu nasehat Petrus ini penting untuk diingat, bukan soal kapan akhir zaman itu tiba, tetapi bagaimana kita menjalani hidup kita dalam kasih karunia Allah, itulah yang paling penting.

*Aku siap, karena kasih karunia!*

Comments

Popular Posts