Devotion Jadilah Terang

*1 PETRUS*
*8. Jadilah Tenang*
By Ps. Sammy Lapudooh M.Th.

*1 Petrus 4:7-11*
_Kesudahan segala sesuatu sudah dekat. Karena itu kuasailah dirimu dan jadilah tenang, supaya kamu dapat berdoa (4:7)_

Apa yang Anda akan lakukan jika seandainya Anda tahu persis kapan kesudahan segala sesuatu akan terjadi? Dulu ketika ada seorang hamba Tuhan yang meramalkan tanggal persisnya Tuhan akan datang, banyak pengikutnya yang menjual semua harta bendanya sebagai persiapan untuk menyambut Tuhan. Yang kemudian terjadi adalah penyesalan, karena sudah tertipu oleh ramalan yang tidak bertanggung jawab.

Petrus menulis kepada jemaat mula-mula yang sedang dilanda bahaya aniaya, bahwa ketika kesudahan segala sesuatu sudah dekat, yang harus dilakukan adalah menguasai diri, menjadi tenang, supaya bisa berdoa. Penguasa waktu adalah sang Pencipta, oleh karena itu jika kita ingin bersiap menyambut kesudahan segala sesuatu, seharusnya kita mendekat pada sang penguasa waktu. Jadi nasehat Petrus ini sangat masuk akal untuk dituruti.

Kita tidak tahu kapan kesudahan segala sesuatu akan tiba. Tidak ada seorangpun yang bisa tahu. Oleh karena itu yang penting bagi kita adalah menjaga persekutuan kita dengan sang penguasa waktu. Berjaga-jaga dalam doa, dan setia melakukan pekerjaan baik yang dipercayakan kepada kita sesuai panggilan-Nya. Itu adalah cara paling bijak untuk menyiapkan diri.

*Sudah dekat, aku siap!*

Comments

Popular Posts