Devotion Seperti Bayi Baru Lahir

*1 PETRUS
*3. SEPERTI BAYI YANG BARU LAHIR*

*1Petrus 2:1 – 10*
_Dan jadilah sama seperti bayi yang baru lahir, yang selalu ingin akan air susu yang murni dan yang rohani, supaya olehnya kamu bertumbuh dan beroleh keselamatan, (1Petrus 2:2)_

Pernahkah Anda melihat bayi yang lahir tidak tumbuh-tumbuh sampai usianya 5 tahun? Apakah bayi itu bisa disebut bayi yang normal dan sehat? Demikian juga bila seorang Kristen lahir di dalam Kristus, sangat wajarlah Allah mengharapkan dia bertumbuh secara rohani. Bila tidak terjadi pertumbuhan sewajarnya, itu akan membuat Allah gelisah melihatnya.

Bagaimana seorang Kristen bisa bertumbuh secara rohani? Bagaimana seorang bayi bisa bertumbuh? Dia harus minum susu supaya bisa bertumbuh. Demikian juga, seorang Kristen yang lahir di dalam Yesus, harus minum susu rohani, yaitu firman Tuhan. Dan itupun harus diminum secara disiplin. Kalau kita minum ketika _pengen_ saja, atau ketika lagi _mood_ saja, pertumbuhan tidak akan terjadi secara normal.

Allah memanggil kita menjadi imamat yang rajani dan bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah. Seperti Allah memilih bangsa Israel untuk keselamatan seluruh umat manusia, demikian jugalah Allah memanggil kita supaya melalui kita suatu rumah rohani dibangun, yaitu jiwa-jiwa diselamatkan. Tugas kita adalah memberitakan perbuatan-perbuatan Allah yang besar, yang kita alami. Seorang anak kecil akan susah menanggung tugas besar, bila dia tidak akan pernah mengalami pertumbuhan secara fisik maupun secara keseluruhan (secara intelektual, secara sosial, secara emosional).

Mengapa Allah menghendaki kita minum susu yang murni dan bertumbuh? Karena tugas besar menantikan kita untuk terlaksana melalui kita. Imamat rajani, bangsa yang kudus, kepunyaan Allah! Sungguh istimewa kita bagi Dia.

_Bertumbuh, dengan minum susu rohani dengan rajin._

*Aku mau menjadi imamat rajani yang memberitakan kebesaran-Mu!!*

Comments

Popular Posts